Blog tentang kesehatan, diet sehat, tips sehat dan gaya hidup sehat

Mengetahui Tentang Keratoconjuctivitis Pada Anak-Anak

keratoconjuctivitis-pada-anakMari kita mempelajari bagaimana kita mengenali berbagai jenis konjungtivitis dan apa perawatan yang diperlukan untuk menyembuhkanya terutama jika hal itu terjadi pada anak-anak anda.

Mata merah, sekret encer kekuningan adalah tanda yang cukup jelas memberitahukan pada anda tentang kelainan mata yaitu sudah terjadi keratoconjuntivitis pada anak.

Konjungtivitis secara umum adalah infeksi mata yang paling umum pada anak. Hal ini dapat sangat menular, yang mempengaruhi terutama anak-anak yang sering dititip di penitipan anak. ini karena mereka berhubungan yang dekat satu sama lain membuatnya sangat rentan terhadap infeksi yang disebabkan oleh kuman.

Namun, konjungtivitis tidak selalu merupakan gangguan yang berasal dari bakteri dan virus, dalam beberapa kasus, ini dapat disebabkan oleh “sensitisasi alergi”. Selanjutnya, adalah bagaimana kita mengenali berbagai jenis konjungtivitis dan apa pengobatan yang terbaik, yang sesuai untuk kasus Keratoconjuctivitis pada anak.

Apakah konjungtivitis ini menular?
• Konjungtivitis adalah peradangan pada konjungtiva, sebuah jaringan yang sangat tipis yang melapisi bagian putih mata dan kelopak mata bagian dalam.

• Ini adalah infeksi yang dapat disebabkan oleh sejumlah besar bakteri dan virus, sehingga anak bisa mendapatkan beberapa kali pneumonia (radang paru),

Gejala-gejala keratoconjuctivitis pada anak-anak adalah sebagai berikut:

  • Debit kekuningan yang sangat banyak di dalam mata yang jika terakumulasi, terutama pada malam hari, membuat kelopak mata lengket dan bergetah.
  • Sclera (mata putih) berwarna merah tua.
  • Kadang-kadang, terdapat pembengkakan pada mata
  • Hal yang sama juga terjadi pada anak-anak yang terkena infeksi konjungtivitis, biasanya juga muncul gangguan saluran pernapasan bagian atas, seperti otitis atau bronkitis.

Konjungtivitis pada anak adalah infeksi yang sangat menular, yang hampir tidak dapat dicegah. Penyakit ini ditularkan melalui kontak (langsung atau tidak langsung) dengan produk sekresi mata. Untuk mengurangi penularan penyakit, penting untuk mempertimbangkan beberapa aturan kebersihan seperti ; mencuci tangan setelah menyentuh barang-barang berukuran kecil dan menggunakan handuk yang berbeda atau berupa kain untuk membersihkan mata anak anda.

1 Komentar untuk "Mengetahui Tentang Keratoconjuctivitis Pada Anak-Anak"

mata belekan lagi mulai musin nih... hati-hati sat keluar rumah. pakai kacamat yang lebar agar mampu melindungi mata dari debu.

silahkan masukkan komentar anda pada kolom komentar, berikanlah komentar yang jujur dan sopan

Back To Top