Blog tentang kesehatan, diet sehat, tips sehat dan gaya hidup sehat

Mereka yang Harus Mengukur Kadar Gula Darahnya

mengukur kadar gula darah Pentingnya kadar gula darah dalam tubuh, menuntut pemeriksaan kadar gula darah. Lalu siapa saja yang yang dianjurkan memeriksakan kadar gula darahnya ?

Dikutip dari webindia123.com pemeriksaan ini disarankan sebaiknya dilakukan pada individu yang berusia 25 tahun atau lebih. Bahkan jika hasil pemeriksaan yang diperoleh normal, tes masih harus diulangi pada interval tiga tahun berikutnya, untuk memastikan kisaran kadar gula darah masih dalam taraf yang normal dan terkontrol.

Bagi anda yang mempunyai berat badan lebih atau yang termasuk dalam kelompok yang memiliki obesitas (kegemukan) maka anda mungkin harus memeriksa kadar gula darah anda, Mengapa ? karena kemungkinan mengidap penyakit diabetes (kencing manis) tinggi pada mereka yang mempunyai badan gemuk (atau berat badan berlebih)

Lalu jika anda memiliki Ayah, Ibu, atau saudara yang mengidap penyakit diabetes (kencing manis), maka anda juga dianjurkan untuk memeriksa kadar gula darah. Mengapa? karena penyakit diabetes mempunyai hubungan dengan keturunan. Individu dengan sejarah keluarga diabetes, kemungkinan juga akan mengidap diabetes.

Secara sederhana, siapapun anda, sebaiknya mempunyai sikap “menjaga diri” , karena kondisi penyakit yang tahapnya lebih dini ditemukan mempunyai tingkat kesembuhan atau penanganan yang lebih baik dibanding kondisi penyakit yang tahapannya telah sampai pada tingkat lanjut.

17 Komentar untuk "Mereka yang Harus Mengukur Kadar Gula Darahnya"

alhamdulillah saya minggu kemarin dah periksa kadar gula... alhamdulillah normal..... murah koq cuma dua belas ribu aja. di dokter langganan kel.

trims atas ilmunya niiih sukses selalu n tetap semangat

Aku kayaknya obesitas nih.. tp takut buat check up kesehatan seperti itu.. Mungkin karena takut klo ntar ketahuan punya penyakit yang serius kali yah.. (mudah2an sehat2 aja yah..)

Aku add follow yah sob... Thanks a lot atas kunjungannya.. :)

Waduh klo aku mah....mau makan banyaknya kaya apa juga tetep aja ga gemuk2 hha......

@ harto : mksh komennya mas...klw mw irit mas..sekalian aja bli alat tesnya murah kok..sktran 500rbu-an..mas, bisa cek kapan sja, jdi btul2 bisa terkontrol..

@ lina : thanks komennya mba'..wkwkwk obes kok ragu..yakinlah mba'..itung sndiri boleh tuh,,ada kok cara itungnya

@ ferdi : jaga berat badan ni mas,,,moga2 g dalam program diet..

@ read : segera saja mas..biar bisa tw, sehat atw gak...

badan saya kurus, apa kekurangan gula kali ya hehe

kayaknya saya harus nich, karena tergolong gemuk

kadar gula darahku tmsuk normal, perut buncit bhya g ? hehehhehe

thank's infonya.....
kayaknya perlu di periksa nih....badan mulai gemuk nih...

thanks infonya.
Btw ada award buat sobat.

hem... harus cek nich soalnya pola makan saya banyak berhubungan dengan gula :D

trims untuk infonya :D
salam
kangtatang

saya jadi malu bacanya, baca ini sambil ngemil soalnya...

semog masih aman gula darah saya.. :)

Posting yang sangat menarik saya menyukainya, saya harap dalam posting berikutnya dapat lebih menarik lagi teman.

Lama tidak berjumpa, lama pula tak berkata, namun persaudaraan yang ada diantara kita begitu indah kita rasakan. Dalam menyambut datangnya bulan suci ramadhan, kami mengucapkan SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH SHAUM MOHON MA’AF LAHIR dan BATHIN

kalau saya tiap pagi minum teh manis bisa menaikkan kadar gula darah ga? sekalian mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf apabila ada komentar yang tidak berkenan di hati.

saya harap dalam posting berikutnya dapat lebih menarik lagi teman...

silahkan masukkan komentar anda pada kolom komentar, berikanlah komentar yang jujur dan sopan

Back To Top