Blog tentang kesehatan, diet sehat, tips sehat dan gaya hidup sehat

Jangan Takut dengan Makanan Berkalori

 

makanan berkalori rendah Kalori, banyak orang –orang yang bertanya, apakah kalori itu buruk? Jawaban dari pertanyaan ini secara sederhana adalah tidak. Sebenarnya kalori tidak buruk bagi tubuh anda.

Hal yang sebaliknya terjadi adalah tubuh membutuhkan sejumlah kalori untuk dipersiapkan menjadi energy yang akan dipakai oleh tubuh untuk melakukan aktivitas setiap harinya. Misalnya saja untuk berjalan ataupun berlari. Oleh karena itu jika tubuh anda kekurangan kalori maka dapat dipastikan anda tidak akan dapat secara sempurna melalui hari-hari anda. Anda mungkin saja akan meras lemah dan tidak bersemangat.

Banyak orang yang khawatir mengonsumsi makanan yang memiliki nilai kalori yang tinggi, mereka khawatir akan menjadi gemuk. Di Amerika Serikat banyak orang yang menderita obesitas atau kegemukan karena konsumsi makanan dengan nilai kalori yang tinggi, sementara mereka tidak melakukan aktivitas olahraga ataupun aktivitas lainnya. Penumpukan kalori dengan kurangnya aktivitas secara langsung berhubungan dengan penambahan berat badan seseorang. Hal inilah yang sebenarnya menyebabkan mengapa kegemukan dapat terjadi.

Kandungan kalori dalam beberapa makanan serta minuman memiliki berbagai variasi. Terdapat jenis yang memiliki kandungan kalori rendah misalnya saja selada sementara kacang adalah makanan yang memiliki kandungan kalori tinggi. Ketepatan memilih jenis makanan yang sesuai dengan kebutuhan kalori adalah hal yang terbaik untuk kesehatan anda. Diet yang proporsional juga dapat membantu anda lebih sehat.

0 Komentar untuk "Jangan Takut dengan Makanan Berkalori"

silahkan masukkan komentar anda pada kolom komentar, berikanlah komentar yang jujur dan sopan

Back To Top