Blog tentang kesehatan, diet sehat, tips sehat dan gaya hidup sehat

Bagaimana Cara Mengenali Bau Mulut Anda

mengenali bau mulut Bau mulut adalah penyakit yang cukup mengganggu, itu karena mulut anda mengeluarkan aroma yang tidak menyenangkan. Baunya bisa saja mengganggu teman, keluarga, atau mungkin sahabat baik anda. Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa ia memiliki bau mulut. Mereka menyadari setelah diberitahu langsung. Bukankah sesuatu yang aneh dan miris jika seseorang tiba-tiba datang dan mengatakan “maaf, mulut anda bau”. Hal yang benar-benar memalukan.


Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk melihat apakah Anda memiliki bau mulut atau tidak. Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan:

Pertama. Tanyakan pada teman. Bertanyalah pada teman terbaik Anda. Teman terbaik sudah tentu adalah orang terdekat dan paling akrab dengan Anda, Mereka adalah orang-orang yang siap untuk mendengarkan keluhan apa saja. Satu yang perlu dicatat bahwa mereka harus menjawab jujur. Jadi tidak ada salahnya jika Anda bertanya pada mereka. "Apakah mulut saya berbau? Jika mereka mengatakan tidak maka Anda tentu dapat merasa tenang,? Tetapi jika mereka mengatakan ya, tidak berarti anda harus membenci teman anda itu. Segeralah cari cara yang terbaik untuk mengobati bau mulut anda. Kunjungan ke dokter gigi untuk konsultasi adalah cara yang terbaik yang bisa anda lakukan.

Kedua. Lakukan tes sederhana. Ada sebuah tes sederhana yang sangat mudah dilakukan untuk mengetahui, apakah anda punya bau mulut atau tidak. Anda dapat melakukannya tanpa bantuan orang lain dan dapat dilakukan di rumah dengan sangat mudah tanpa butuh biaya . Cukup jilat permukaan dalam pergelangan tangan Anda, dan setelah beberapa detik anda cium permukaan tangan anda tadi. Jika Anda merasa ada aroma yang kurang sedap mungkin anda memiliki bau mulut.

Bau mulut tidak dapat dideteksi hanya dalam beberapa waktu. Ini harus diamati sepanjang hari. Karena bau mulut ketika baru bangun tidur di pagi hari adalah normal. Jika Anda memiliki bau mulut, saran yang terbaik adalah pergi ke dokter gigi Anda segera untuk mengatasi ini. Mereka akan memberikan nasihat dan memecahkan bau mulut Anda

referensi : www.gusimerah.blogspot.com

2 Komentar untuk "Bagaimana Cara Mengenali Bau Mulut Anda"

yang jadi pr saya sekarang tu, bagaimana kita mengatakan pada seseorang bila mulut mereka bau, apalagi itu orang yang dekat ama kita, gmn sob???

detected:
cafeiklan.blogspot.com

buat sebagian orang masalah bau mulut adalah hal yang sensitif, jadi saran saya kalau mau memberitahu seseorang itu bau mulut lihat dulu sifat orangnya selanjutnya terserah anda.

silahkan masukkan komentar anda pada kolom komentar, berikanlah komentar yang jujur dan sopan

Back To Top