Blog tentang kesehatan, diet sehat, tips sehat dan gaya hidup sehat

Mengenali Dermatitis Dan Ruam Di Tubuh Bayi

Dermatitis atau ruam bayi juga dikenal sebagai scalds (luka bakar), hal ini bisa menjadi masalah serius jika tidak dirawat tepat waktu, sehingga Anda harus mempertimbangkan beberapa kriteria untuk merawat kulit bayi Anda.

dermatitis-ruam-pada-tubuh-bayi.

Dermatitis dan ruam di tubuh bayi biasanya terjadi ketika bayi mulai makan makanan padat dan umumnya dermatitis dan ruam pada tubuh bayi terletak di perut, pangkal paha, alat kelamin, anus dan pantat, dan tergantung pada tingkat perubahannya ia dapat sembuh dalam beberapa hari saja.

Untuk menangani dermatitis dan ruam pada tubuh bayi anda perlu menggunakan pelembab yang mengandung seng oksida yang bertindak sebagai “selimut” pelindung ketika ditempatkan pada tubuh bayi, ini juga mengandung vitamin A dan D, yang sangat penting untuk regenerasi kulit.

dermatitis-pada-tubuh-bayi

Hindarilah penggunaan sabun yang wangi atau terlalu “basa”, krena kulit halus bayi mungkin terganggu, dan penting untuk mempertimbangkan bahwa bayi yang baru lahir harus mengenakan pakaian berbahan katun, dan pakaian baru harus dicuci sebelum digunakan, misalnya  handuk, dan selimut.

Dermatitis dan ruam di tubuh bayi dapat dihindari dengan menggunakan popok sekali pakai baik yang diganti secara teratur. Tubuh bayi membutuhkan hari-hari biasa yang normal dengan suhu panas dan membiarkanya untuk  beberapa waktu tanpa popok untuk membantu mendinginkan kulit dan sembuh dengan sendirinya, tanpa panas dan kelembabanyang umumnya dapat diatasi dengan menggunakan popok.

0 Komentar untuk "Mengenali Dermatitis Dan Ruam Di Tubuh Bayi"

silahkan masukkan komentar anda pada kolom komentar, berikanlah komentar yang jujur dan sopan

Back To Top