Blog tentang kesehatan, diet sehat, tips sehat dan gaya hidup sehat

4 Tips Untuk Jantung Lebih Sehat

tips jantung sehat Hal yang pertama dan terpenting diantara beberapa tips kesehatan adalah bagaimana kemudian anda dapat mengelola kebiasaaan atau gaya hidup anda. Tak dibutuhkan biaya yang besar, yang diperlukan hanyalah konsistensi dan komitmen.

Kebiasaan gaya hidup yang lebih baik dapat membantu Anda mengurangi resiko terkena serangan jantung. Anda adalah apa yang Anda makan dan kebiasaan mengonsumsi makanan yang lebih sehat dapat membantu Anda mengurangi resiko terkena serangan jantung.

Berikut ini adalah 5 tips untuk jantung anda yang lebih sehat. Hal ini sedikit banyak dapat mengurangi 90 persen kemungkinan terkena serangan jantung.

Pertama, mulailah dengan, berjalan kaki 30 menit setiap harinya. Ada begitu banyak tempat atau lokasi yang dapat anda gunakan. Lapangan, jalan raya, atau gelanggang olahraga, mungkin dapat menjadi pilihan. Anda bahkan dapat menggunakan jalan disekitar rumah anda. Jika ingin aktivitas jalan kaki anda lebih seru, ajaklah sesorang untuk menemani anda, teman, keluarga atau siapapun itu. Dapat dijamin aktivitas berjalan kaki anda akan lebih seru

Kedua, ketahui tekanan darah dengan terus mengontrolnya. Untuk anda ketahui tekanan darah normal manusia adalah 120/80 mmHg, lebih atau kurang dari itu maka sebaiknya anda berkonsultasi ke dokter keluarga anda.

Ketiga, sertakan 30 gram kacang dalam makanan atau diet Anda sehari-harinya. Kacang meningkatkan kolesterol HDL yang baik dan dapat mengurangi peradangan.  Kacang memiliki asam lemak sehat omega-3, protein yang sehat dan beberapa serat.

Keempat, cobalah untuk belajar mempertahankan HDL (Kolesterol Baik) Anda. HDL yang tinggi lebih penting daripada  LDL (Kolesterol buruk) yang lebih rendah. HDL dan LDL merupakan jenis fraksi dari kolesterol, HDL diasumsikan sebagai kolesterol yang baik atau bermanfaat untuk tubuh sedangkan LDL diasumsikan sebagai kolesterol yang buruk dan merugikan bagi tubuh.

3 Komentar untuk "4 Tips Untuk Jantung Lebih Sehat"

memang kalau kita ingin sehat itu gampang dan tidak mahal dan seperti tulisan diatas hanya perlu kesungguhan, namun kebanyakan orang mencari sehat kalau sudah terkena penyakit, jadilah kesehatan itu mahal harganya.

tip bagus Gan, terimakasih sudah shering

sepertinya tips ini walaupun sederhana mamfaat Gan, nice post, tks tipsnya Gan

silahkan masukkan komentar anda pada kolom komentar, berikanlah komentar yang jujur dan sopan

Back To Top