Blog tentang kesehatan, diet sehat, tips sehat dan gaya hidup sehat

Semakin Jauh Berjalan Kaki, Cara Terampuh untuk Membakar Lebih Banyak Kalori

berjalan kaki membakar lebih banyak kalori Berjalan kaki memberikan manfaat yang baik untuk lebih membakar kalori dalam tubuh anda. Semakin jauh anda berjalan maka hal itu akan semakin banyak membakar kalori dalam tubuh anda.

Anda dapat berjalan dalam hitungan mil ataupun kilometer dengan jarak tempuh yang anda sanggup. Sebaiknya jika anda ingin menurunkan berat badan dengan membakar lebih banyak kalori maka ada baiknya jika anda pertama-tama memperhatikan jarak tempuh sebelum anda berpindah pada menambah kecepatan berjalan. Dengan kecepatan biasa dengan jarak tempuh yang jauh, anda dapat membakar lebih banyak kalori dalam tubuh. Setelah anda merasa dapat menempuh jarak yang cukup jauh, barulah anda dapat menambah kecepatan berjalan anda, namun semuanya harus dilakukan secara bertahap, tidak dalam waktu yang tiba-tiba atau dipaksakan.

Program berjalan untuk membakar kalori dapat anda jalani dengan memperhatikan waktu. Lalu, berapa kali anda melakukan aktivitas berjalan? Sebaiknya mulailah dengan lima atau enam kali dalam sepekan. Yang penting dalam tahap ini adalah komitmen anda untuk tetap melakukan aktivitas olahraga ini dengan rutin. Jika anda pekan ini melakukan aktivitas berjalan hingga enam kali namun pekan depan anda stop dan berhenti, maka itu tentu tidak akan berguna. Belajarlah untuk melakukannya dengan rutinitas. Jika ingin lebih, jadikan berjalan ini sebagai kesenangan, maka anda tak akan merasa rugi untuk menjalaninya.

Ada begitu banyak kalori yang dapat dibakar jika anda melakukan aktivitas berjalan. Anda tak akan menduga seberapa banyak jumlahnya. Banyaknya orang yang saat ini lebih banyak menggunakan mobil ataupun kendaraan bermotor membuat orang-orang malas melakukan aktivitas berjalan. Mereka lebih banyak duduk diatas kendaraan dan tidak mengeluarkan energi. Padahal sebenarnya tubuh juga membutuhkan pengeluaran energi, agar asupan nutrisi yang masuk dapat seimbang dengan aktivitas sehari-hari yang anda keluarkan.

0 Komentar untuk "Semakin Jauh Berjalan Kaki, Cara Terampuh untuk Membakar Lebih Banyak Kalori"

silahkan masukkan komentar anda pada kolom komentar, berikanlah komentar yang jujur dan sopan

Back To Top