Blog tentang kesehatan, diet sehat, tips sehat dan gaya hidup sehat

3 Tips Berjalan Kaki yang Lebih Efektif untuk Membakar Lebih Banyak Kalori

tips berjalan kaki membakar kaloriMembakar lebih banyak kalori, itulah salah satu manfaat sehat berjalan kaki. Mungkin kadang-kadang anda bingung mencari alternative olahraga yang tepat buat anda. Anda dapat mencoba aktivitas berjalan kaki untuk membakar kalori tubuh anda yang lebih banyak. Bagi anda yang mempunyai obesitas atau kegemukan, berjalan kaki adalah cara yang terbaik untuk menurunkan berat  badan anda. Sederhana tapi sangat bermanfaat. Berjalan kaki memang aktivitas olahraga yang dapat membuat kita lebih sehat dan bertenaga.

Berjalan kaki adalah termasuk dalam bentuk olahraga. Ini adalah olahraga yang paling sederhana, dan tidak mahal. Semua orang dapat melakukannya dan tidak butuh modal khusus untuk melakukan aktivitas berjalan kaki. Lalu mengapa harus bingung mencari olahraga yang paling tepat untuk menurunkan berat badan?

Ada tiga tips yang dapat anda jalani jika ingin membakar lebih banyak kalori dengan olahraga ini. Tipsnya sebagai berikut :

Cobalah untuk berjalan kaki dengan cepat

Aktivitas berjalan kaki dengan cepat berarti anda akan menambah kecepatan berjalan kaki lebih dari biasanya. Itu berarti anda mungkin akan sedikit berlari, namun tidak sepenuhnya berlari. Berjalan kaki cepat dapat anda lakukan setelah anda menempuh jarak yang cukup jauh dengan kecepatan berjalan kaki yang biasa. Jangan pernah memulai aktivitas berjalan kaki dengan kecepatan berjalan kaki yang tinggi, anda akan rawan mengalami cedera pada otot-otot anda. Dalam 1 mil anda mungkin akan menghabiskan waktu sekitar 13 menit, dengan itu anda telah banyak membakar kalori. Secara tidak langsung ini juga akan berpengaruh pada otot-otot anda. Akan terjadi pembentukan otot-otot dengan aktivitas berjalan kaki cepat.

Belajarlah untuk menggunakan walking poles

Walking poles adalah sejenis tongkat yang jumlahnya dua, satu di kiri dan satu di kanan. Ini adalah instrument olahraga yang dapat membantu anda berjalan kaki dengan lancar. Jika anda tak dapat berjalan kaki dengan cepat, maka instrument ini dapat membantu anda untuk membakar lebih banyak kalori saat berjalan kaki. Orang-orang yang menggunakan alat ini mengatakan bahwa mereka sangat terbantu dengan penggunaan alat-alat ini, karena mereka seolah-olah terbang dan dapat berjalan kaki dengan cepat.

Mulailah dengan menambahkan beban

Banyak orang yang khawatir dengan langkah ini. Menambahkan beban saat melakukan aktivitas berjalan kaki mungkin akan sulit bagi anda yang tidak terbiasa. Penambahan beban ini sebenarnya bertujuan untuk membentuk postur tubuh yang ideal. Disarankan untuk menambahakan beban tidak lebih dari 10 pound dan sebaiknya diletakkan pada bagian belakang, tepatnya di bagian pundak anda. Ini akan menolong anda membentuk bagian tulang belakang yang lebih ideal. Salah satu yang paling dikhawatirkan oleh banyak orang saat menambah beban adalah kemungkinan anda menderita cedera adalah cukup besar

0 Komentar untuk "3 Tips Berjalan Kaki yang Lebih Efektif untuk Membakar Lebih Banyak Kalori"

silahkan masukkan komentar anda pada kolom komentar, berikanlah komentar yang jujur dan sopan

Back To Top